Tanggal Posting

  • January 17, 2020

Share

UGM PRESS TANDA TANGANI MOU KERJA SAMA DENGAN 5 PERPUSTAKAAN FAKULTAS UGM

UGM PRESS TANDA TANGANI MOU KERJA SAMA DENGAN 5 PERPUSTAKAAN FAKULTAS UGM

UGM Press menandatangani MoU dengan 5 perpustakaan Fakultas UGM yaknib Fakultas Biologi, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Geografi dalam rangka menjalin kerja sama dalam menyebarluaskan sumber informasi melalui buku-buku yang diterbitkan oleh UGM Press. UGM Press telah menandatangani MoU dengan Perpustakaan Fakultas Biologi, farmasi, dan ISIPOL pada tanggal 14 januari 2020 sedangkan dengan Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya dan Geografi pada tanggal 17 Januari 2020. Selama ini UGM Press telah menerbitkan ribuan judul buku yang dapat digunakan mahasiswa sebagai sumber referensi, dan UGM Press terus melakukan inovasi untuk memudahkan para mahasiswa untuk mengakses buku-buku dari UGM Press, yakni salah satunya dengan menyediakan buku-buku UGM Press di kedua perpustakaan tersebut. Cetusan untuk melakukan inovasi tersebut bermula karena banyak mahasiswa yang merasa bahwa perpustakaan fakultas di UGM perlu menyediakan buku-buku yang diterbitkan oleh UGM Press karena banyak sekali karya-karya dosen yang diterbitkan di UGM Press dan karya-karya tersebut dapat dijadikan sumber referensi belajar.

           

Rusna Nur Aini, A.Md., Pustakawan Perpustakaan Fakultas Biologi UGM menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama antara UGM Press dan Perpustakaan Fakultas Biologi UGM, "Dengan adanya kerja sama ini dapat memudahkan para mahasiswa untuk mencari sumber referensi berkualitas terbitan UGM Press karena kini para mahasiswa tidak lagi repot untuk mencari buku referensi terbitan UGM Press di Showroom UGM Press tetapi mereka bisa langsung datang ke perpustakaan." ujar Rusna.

    

Manajer UGM Press, Dr. I wayan Mustika sangat mengapresiasi kerja sama ini dan beliau juga menyampaikan harapannya akan kerja sama ini di masa depan, "Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini, Saya dan UGM Press berharap dengan adanya kerja sama ini selain memudahkan mahasiswa untuk mengakses buku-buku terbitan UGM Press, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan antusiasme para dosen UGM untuk menulis dan menerbitkan bukunya di UGM Press. Selain itu, upaya ini juga dilakukan sebagai upaya mencerdaskan bangsa melalui buku-buku berkualitas yang memberikan pengetahuan kepada semua orang." (Gesang Anita CW/UGM Press)