Tanggal Posting

  • April 23, 2019

Share

UGM PRESS TERIMA KUNJUNGAN AKADEMIK UNS SURAKARTA

UGM PRESS TERIMA KUNJUNGAN AKADEMIK UNS SURAKARTA

Sebanyak 31 orang dosen dan mahasiswa Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berkunjung ke UGM Press, Selasa (23/4). Rombongan UNS yang dipimpin Dr. Budhi Setiawan, M.Pd. diterima oleh Manajer UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, didampingi jajaran Koordinator Bagian Penerbitan, Kantor dan Keuangan, Percetakan, Pemasaran, dan Gudang.  

Manajer UGM Press mengatakan bahwa kunjungan akademik ini ditujukan untuk memberikan wawasan terkait digital publishing sebagai model inovasi kewirausahaan mahasiswa berbasis keterampilan menulis dan menerbitkan karya ilmiah secara online dalam memublikasikan aset intelektual perguruan tinggi. Wawasan pengetahuan ini diharapkan mampu membuka opsi baru di dunia kerja bagi mahasiswa.

“Di bawah naungan Badan Penerbit dan Publikasi (BPP) UGM, UGM Press menjadi penerbit yang fokus pada dunia penerbitan akademik, di antaranya terkait digital publishing, yaitu menerbitkan buku dalam bentuk e-book, dan peluncuran UGM Digital Press di bawah pengelolaan BPP UGM sebagai media daring untuk memublikasikan prosiding hasil konferensi internasional yang diselenggarakan di UGM. UGM Digital Press mewadahi seluruh bidang ilmu yang dikategorikan ke dalam empat seri, yaitu Physical Sciences and Engineering; Life Sciences; Health Sciences; dan Social Sciences and Humanities. UGM Digital Press dirancang sebagai sistem yang mempermudah publik dalam mengakses perkembangan ilmu pengetahuan hasil penelitian civitas akademika UGM,” ujar Dr. Wayan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNS Surakarta tampak antusias mendengarkan berbagai penjelasan yang diberikan terkait digital publishing di UGM Press. (Irwan/UGM Press)