Tanggal Posting

  • September 22, 2018

Share

KUNJUNGAN KERJA UB MEDIA UNIVERSITAS BRAWIJAYA KE UGM PRESS

KUNJUNGAN KERJA UB MEDIA UNIVERSITAS BRAWIJAYA KE UGM PRESS

Delapan belas orang rombongan dari Percetakan UB Media Universitas Brawijaya melakukan kunjungan kerja ke UGM Press, Jum'at (21/09) lalu. Mereka terdiri dari pimpinan dan staf dalam rangka menjalin kerjasama antar percetakan universitas di Indonesia guna memperluas wawasan dan pengalaman.

"Kami melihat upaya UGM Press untuk menjadi penerbit dan percetakan yang produktif menerbitkan buku berkualitas telah berhasil membawa reputasi UGM menjadi semakin baik di mata nasional maupun internasional," ujar Dr. Ir. Anthon Efani, MP, mewakili rombongan dari UB Media Universitas Brawijaya.

Kunjungan ini disambut langsung oleh M. Iwan Setiawan selaku Koordinator Kantor dan Keuangan UGM Press. Agenda utama kunjungan kerja perihal studi banding sistem maupun strategi yang digunakan UGM Press dalam mengelola penerbitan dan percetakan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu terjalin diskusi yang membahas mulai dari sistem organisasi UGM Press dan BPP UGM, penerbitan naskah, produksi dan pemasaran. Diskusi dilakukan dengan tanya jawab langsung kepada Samsul Ma'arif selaku Koordinator Penerbitan, Tumin selaku Koordinator Percetakan, dan Febriarto Wahyu Aji selaku Koordinator Pemasaran dari UGM Press.

"Diskusi ini akan dijadkan rekomendasi untuk UB Media Universitas Brawijaya dalam rangka membangun sistem dan strategi penerbitan dan percetakan. Komunikasi antara UGM Press dan UB Media Universitas Brawijaya dapat terus terjalin dengan baik kedepannya," pungkas Anthon Efani sambil berpamit kepada jajaran Koordinator UGM Press. (UGM Press/irw)