Tanggal Posting

  • September 16, 2018

Share

MAHASISWA BERBURU BUKU UGM PRESS DI IIBF 2018

MAHASISWA BERBURU BUKU UGM PRESS DI IIBF 2018

Mahasiswa dan masyarakat umum antusias mengunjungi stan UGM Press di Indonesia International Book Fair (IIBF) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Pengunjung terlihat memborong buku, apalagi dengan adanya diskon besar. Aulia (21), pengunjung asal Depok, memilih buku-buku yang akan dibeli. Ia bersama teman-teman kampusnya merasa senang dengan penyelenggaraan pameran buku ini. "Saya mencari buku untuk kuliah saya, dapat buku berkualitas, diskon pula, seneng banget! Saya tahu pameran ini dari Instagram @ugmpress, dari teman juga, yang merekomendasikan UGM Press," ujar Aulia.

Hal senada juga disampaikan dr. Boyke Dian Nugraha. Seksolog dalam berbagai acara di televisi ini tengah mencari buku di stan UGM Press. "Ini sudah beli tiga buku, sepertinya mau nambah lagi," ujar dr. Boyke. Menurutnya, kehadiran UGM Press di pameran buku ini sangat penting sehingga ia meluangkan waktu untuk menambah koleksi buku dengan mendatangi stan UGM Press.

Menurut Widodo, M.Sc., Ph.D. selaku Kepala Badan Penerbit dan Publikasi UGM (BPP UGM) bahwa tugas BPP UGM ialah mengembangkan penerbit akademik yang diakui secara nasional dan internasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan adanya publikasi, sosialisasi, dan promosi agar berbagai produk karya ilmiah yang dihasilkan dapat lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat di tingkat lokal, regional, hingga internasional. IIBF 2018 ini merupakan sebuah event yang sangat baik dan menunjang bagi terwujudnya visi dan misi UGM Press sebagai penerbit akademik.

"Kami juga menghadirkan tim penerbitan dari UGM Press saat bursa naskah IIBF berlangsung pada hari Sabtu (15/9/2018). Acara konsultasi naskah disambut antusias oleh calon-calon penulis," ujar Widodo.

UGM Press selalu berpartisipasi mengikuti IIBF setiap tahunnya untuk mendekatkan dan meningkatkan minat baca masyarakat terhadap buku-buku akademik. (UGM Press/irw)