Tanggal Posting

  • April 16, 2019

Share

STUDI BANDING UNIT PENERBITAN PKN STAN KE UGM PRESS

STUDI BANDING UNIT PENERBITAN PKN STAN KE UGM PRESS

Dalam rangka pengelolaan penerbitan buku di institusinya, Tim Unit Penerbitan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN melakukan studi banding ke UGM Press, Selasa (16/04/2019). Roby Syaiful Ubed selaku Ketua Delegasi Penerbitan PKN STAN menyampaikan bahwa saat ini PKN STAN sedang melakukan pembenahan dalam bidang proses penerbitan di lingkungan PKN STAN. Studi banding ke UGM Press dilakukan untuk mempelajari alur pengelolaan penerbitan buku di lingkungan pemerintah.

“Studi banding ini memang sangat penting bagi pengelolaan penerbitan PKN STAN. Kami memilih UGM Press karena UGM Press telah menjalankan peran yang sangat strategis untuk mendukung kegiatan Tridharma, khususnya di bidang penerbitan karya akademik,” jelas Roby.

Bertempat di ruang rapat UGM Press, rombongan Unit Penerbitan PKN STAN disambut oleh Manajer UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, beserta jajaran Koordinator Bagian Penerbitan, Kantor dan Keuangan, Percetakan, Pemasaran, dan Gudang.

Pada kesempatan itu, turut disampaikan paparan terkait alur pengelolaan penerbitan yang telah dilakukan oleh UGM Press dalam mengembangkan academic publisher untuk dapat menghasilkan karya yang berkualitas. Dr. I Wayan Mustika mengatakan bahwa UGM Press terus berupaya menghasilkan buku-buku akademik yang berkualitas dan menjadi referensi, baik untuk skala nasional maupun internasional. Di tahun ini, UGM Press mengembangkan Sistem Informasi Penerbitan UGM Press (SIGAP) untuk kemudahan pengelolaan penerbitan.

“Harapannya, SIGAP dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh civitas akademika, terutama penulis dan bagian penerbitan untuk bisa mengetahui progres naskah dan lain-lain,” jelas Dr. Wayan. (Irwan/UGM Press)