Tanggal Posting

  • March 28, 2021

Share

WEBINAR OPTIMALISASI PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK

WEBINAR OPTIMALISASI PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK

Pentingnya meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian di apotek sudah seharusnya menjadi perhatian dan dilakukan oleh tenaga farmasi terutama apoteker dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam hal ini dibutuhkan kemampuan teknis dalam hal manajemen dan pelayanan di apotek. Oleh karena itu, InPharCom yang merupakan penyelenggara media komunikasi dan informasi sekaligus toko buku kesehatan online bekerjasama dengan UGM Press mengadakan kegiatan Webinar Nasional “Optimalisasi Pelayanan Kefarmasian di Apotek” pada hari Minggu, tanggal 28 Maret 2021 yang lalu. 

Webinar ini menghadirkan tiga orang narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Narasumber pertama yaitu Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si, Guru Besar Bidang Manajemen Farmasi, Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada menyampaikan materi tentang “Key Performance Indicators Apoteker di Apotek: Pendekatan dengan Balanced Scorecard”. Narasumber berikutnya yaitu Dr. rer. nat. apt. Adryan Fristiohady, S.Farm, MSc, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Kendari menyampaikan materi "Komunikasi dan Konseling Farmasi di Apotek". Sedangkan materi terakhir tentang "Praktik Swamedikasi yang Rasional" disampaikan oleh Apoteker Praktisi Komunitas, Master AoC GeMa CerMat dari Kab. Sidoarjo, yaitu apt. Primadi Avianto, S.Farm, M.Farm.Klin. Acara dipandu oleh moderator apt. Septa Pratama, S.Farm, MSc, T.H., CSP., CPM, yang merupakan dosen Universitas Adiwangsa Jambi.

Tidak kurang dari 375 orang peserta yang mengikuti kegiatan webinar ini hingga selesai. Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada Narasumber menunjukkan antusiasme dari peserta dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh semua Narasumber. Tersedia 10 (sepuluh) hadiah doorprize bagi peserta penanya terbaik yang beruntung, berupa souvenir dan buku disediakan oleh penyelenggara yaitu InPharCom dan UGM Press. Pengumuman pemenang disampaikan melalui media social InPharCom yaitu Instagram @inpharcom.buku kesehatan dan @infokom.farmasi, serta laman facebook “Inpharcom Online Bookstore” juga “Informasi dan Komunikasi Kefarmasian”. (Erie Gusnellyanti)