Tanggal Posting

  • November 09, 2022

Share

UGM PRESS KEMBALI HADIR DI INDONESIA INTERNATIONAL BOOK FAIR (IIBF) 2022

UGM PRESS KEMBALI HADIR DI INDONESIA INTERNATIONAL BOOK FAIR (IIBF) 2022

UGM Press sebagai academic publisher kembali hadir di Indonesia International Book Fair (IIBF) 2022 yang digelar pada tanggal 9–13 November 2022. Dalam pameran buku bertaraf internasional kali ini, UGM Press dapat dikunjungi secara hybrid, yaitu perpaduan antara luring dan daring. IIBF 2022 secara luring diikuti total 134 peserta dari dalam dan luar negeri dengan target jumlah pengunjung 25.000 orang. Pameran di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dan di lokapasar akan dimulai di waktu yang bersamaan mulai hari ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia IIBF 2022, Wahyu Rinanto pada acara Opening Ceremony di panggung utama Hall B, JCC, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2022).

Pembukaan IIBF 2022 diresmikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. "IIBF sebagai upaya untuk mengampanyekan buku sebagai nadi kehidupan sebuah bangsa," ungkapnya.

Ketua Umum IKAPI Pusat, Arys Hilman, mengatakan penyelenggaraan kali ini lebih istimewa karena bertepatan dengan Kongres Asosiasi Penerbit Dunia atau IPA World Congress. Jakarta menjadi tuan rumah bagi kongres tersebut.

Dr. I Wayan Mustika, selaku Manajer UGM Press mengatakan upaya UGM Press untuk menjadi academic publisher yang produktif menerbitkan buku berkualitas, merasa perlu berpartisipasi dalam pameran buku internasional ini dengan tema "Bakti Gadjah Mada, Buku Sebagai Pilar Intelektual Nusantara". "Sejak tahun 2015 UGM Press ikut berpartisipasi dalam ajang IIBF yang dilaksanakan oleh IKAPI Pusat. Buku-buku dari UGM Press tidak hanya diminati mahasiswa dan dosen, tetapi juga masyarakat umum. UGM Press di IIBF 2022 membawa ribuan buku akademik dan dapat dikunjungi di stan No. 57," sambung Dr. Wayan

Selain pameran offline di JCC, IIBF 2022 juga berlangsung secara online melalui lokapasar Shopee diikuti oleh 80 penerbit yang tersebar di seluruh Indonesia. UGM Press secara daring bisa diakses di www.shopee.co.id/ugmpressonline untuk pembeli dari berbagai penjuru Tanah Air. [irwan/UGM Press. editor: Suharman/Nanik]