Tanggal Posting

  • December 22, 2022

Share

BENCHMARKING UNDIP PRESS DI UGM PRESS

BENCHMARKING UNDIP PRESS DI UGM PRESS

UGM Press mendapat kunjungan dari Universitas Diponegoro Semarang dalam rangka benchmarking UNDIP Press ke UGM Press, Kamis (22/12/2022). Kunjungan ini dipimpin oleh Suwondo, S.Hum., M.Kom., selaku Kepala UPT Perpustakaan dan UNDIP Press beserta staf UNDIP Press sebanyak 8 orang.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Bidang Penerbitan dan dan Percetakan UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, S.T., M.Eng., didampingi oleh Koordinator Kantor dan Keuangan, M. Iwan Setiawan, A.Md.; Koordinator Penerbitan, Didi Junaedi, S.S.; Koordinator Pemasaran, Febriarto Wahyu Aji, S.Kom.; Koordinator Gudang, Jusak Harliandi; serta Koordinator Percetakan, Joni Hasim.

Suwondo menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan benchmarking ini dalam rangka meningkatkan kualitas UNDIP Press di bidang penerbitan dan publikasi hasil karya Sivitas Akademika Universitas Diponegoro. “Maksud dan tujuan kunjungan kerja kami ialah untuk mendapatkan pengetahuan di bidang penerbitan secara luas, yang mencakup publikasi, pemasaran, dan penentuan perhitungan harga buku serta royalti bagi penulis,” imbuh Suwondo.

Lebih lanjut, Dr. Wayan Mustika sangat senang dan berterima kasih kepada rombongan UNDIP Press yang telah mengunjungi UGM Press. Dalam kesempatan ini pula, dijelaskan tentang seputar penerbitan, percetakan, dan pemasaran di UGM Press. “UGM Press berupaya menghasilkan buku-buku akademik yang berkualitas dan menjadi referensi, baik untuk skala nasional maupun internasional. Pada tahun 2020, UGM Press mengembangkan Sistem Informasi Penerbitan, Percetakan, dan Pemasaran UGM Press (SIGAP) untuk memudahkan pengelolaan penerbitan, percetakan, dan pemasaran. Hal ini akan menjadi one stop literacy activity untuk mengenalkan revenue center penerbitan yang komprehensif dalam mempromosikan buku, produk, dan layanan UGM Press kepada mahasiswa dan masyarakat luas,” ujar Dr. Wayan. [Irwan-UGM Press/editor: Nanik]