Tanggal Posting

  • March 02, 2023

Share

AUDIENSI DAN STUDI BANDING PRASETIYA MULYA PUBLISHING DI UGM PRESS

AUDIENSI DAN STUDI BANDING PRASETIYA MULYA PUBLISHING DI UGM PRESS

 

UGM Press menerima kunjungan dari Prasetiya Mulya Publishing, penerbit ilmiah dan populer dari Universitas Prasetiya Mulya, pada Kamis, 2 Maret 2023. Kunjungan ini dipimpin oleh Eko Y. Napitupulu, M.I.Kom., CPR., selaku Manajer Prasetiya Mulya Publishing, dengan didampingi oleh para stafnya. Kunjungan ini disambut oleh Kepala Bidang Penerbitan dan dan Percetakan UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, S.T., M.Eng., dengan didampingi setiap koordinator divisi di UGM Press.

Eko Yulianto mengatakan bahwa tujuan audiensi dan studi banding ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang bersumber dari penerbit ternama, yang kemudian ilmunya dapat diterapkan untuk mengembangkan penerbitan sesuai konteks Universitas Prasetiya Mulya. “Harapan kami, audiensi dan studi banding ini dapat menjadi ruang untuk menggali inspirasi dan membangun relasi antarpenerbit perguruan tinggi,” ucap Eko.

 

Pada kesempatan ini, Dr. Wayan Mustika menjelaskan seputar penerbitan, percetakan, dan pemasaran UGM Press. “UGM Press berupaya menghasilkan buku-buku akademik yang berkualitas dan menjadi referensi, baik untuk skala nasional maupun internasional. Pada tahun 2020, UGM Press mengembangkan Sistem Informasi Penerbitan, Percetakan, dan Pemasaran UGM Press (SIGAP) untuk memudahkan pengelolaan penerbitan, percetakan, dan pemasaran. Hal ini akan menjadi one stop literacy activity untuk mengenalkan revenue center penerbitan yang komprehensif dalam mempromosikan buku, produk, dan layanan UGM Press kepada mahasiswa dan masyarakat luas,” ujar Dr. Wayan. [Irwan-UGM Press/editor: Nanik]