UGM PRESS RAIH PENGHARGAAN DARI PERPUSNAS RI
Details
  • September 10, 2017

UGM PRESS RAIH PENGHARGAAN DARI PERPUSNAS RI

UGM Press, Jakarta - Upaya UGM Press untuk menjadi penerbit yang produktif menerbitkan buku berkualitas telah behasil mendapat apresiasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). UGM Press meraih penghargaan dari Perpusnas RI dalam melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 4 tahun 1990 Tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando kepada UGM Press pada rangkaian acara Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Minggu (10/09/2017) sore.

Penerbit berusia 46 tahun ini dinilai telah menjadi penerbit yang paling sering menyerahkan deposit buku untuk koleksi di Perpusnas RI. UGM Press juga menjadi satu-satunya penerbit universitas yang mendapatkan penghargaan itu. Sementara lainnya berasal dari penerbit umum, seperti Gramedia Pustaka Utama, Penerbit Andi, Deepublish, dan Guepedia.

Syarif Bando dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan karena telah menjalankan amanah Undang-Undang yang telah diberikan, dan semoga kedepannya memotivasi kepada penerbit yang lain supaya terus melaksanakan Undang-Undang tersebut.

Pemerintah, dalam penghargaan ini, telah menunjukkan apreasiasinya kepada para penerbit yang telah menjalankan kewajiban. Penghargaan diharapkan dapat memacu para penerbit untuk mendokumentasikan karya-karya mereka secara rutin di Perpusnas.