Tanggal Posting

  • February 27, 2018

Share

PESTA BUKU BANDUNG 2018

PESTA BUKU BANDUNG 2018

Pesta Buku Bandung 2018 merupakan salah satu kegiatan pameran buku tahunan yang diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jabar bekerja sama dengan Pemprov Jabar dan didukung oleh Pemkot Bandung. Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak lama yang ditujukan untuk meningkatkan kecintaan terhadap literasi Indonesia, dan telah menjadi agenda tahunan UGM Press untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan UGM Press dan buku-bukunya kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

“Tugas UGM Press ialah mengembangkan penerbit akademik yang diakui secara nasional dan internasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan adanya publikasi, sosialisasi, dan promosi agar berbagai karya ilmiah yang dihasilkan dapat lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat di tingkat lokal, regional, hingga internasional,” ujar Dr. I Wayan Mustika selaku Manajer UGM Press.

Pada tahun ini, UGM Press kembali ikut serta untuk memeriahkan Pesta Buku Bandung 2018. Bagi mahasiswa yang membutuhkan buku-buku referensi kuliah dan juga bagi masyarakat umum pencinta buku, khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya, dapat mengunjungi stand kami nomor 25-26, di Landmark Convention Hall, Jl. Braga 129 Bandung, pada hari Kamis s/d Rabu, 1–7 Maret 2018, pukul 09.00–21.00 WIB.

Event ini dibuka dan diresmikan oleh Sekda Jabar, Dr. H. Iwa Karniwa, S.E., Ak., M.M., CA., PIA., pada hari Kamis, 1 Maret 2018, pukul 09.00–12.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan diskusi buku “Bunga Rampai Penelitian Bahasa dan Sastra” dengan pembicara Dr. H. Moh. Rachmat, M.Pd. dan Hj. Rani Siti Fitriani, M.Hum. Setiap harinya, event ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang menarik dan tentunya bermanfaat, seperti pelatihan, lomba untuk anak-anak, dan juga sosialisasi yang diisi oleh pembicara hebat. Acara puncak event ini adalah Lomba Penulisan yang berhadiah total 25 juta rupiah. Event ini akan ditutup dengan closing ceremony yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Maret 2018, pukul 19.00–20.00, disertai dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba. (UGM Press/irw)