Tanggal Posting

  • March 20, 2019

Share

BUKU UGM PRESS DI LONDON BOOK FAIR 2019

BUKU UGM PRESS DI LONDON BOOK FAIR 2019

Empat buku dari UGM Press dikirim dan ikut serta dipamerkan di London Book Fair (LBF) 2019 yang berlangsung pada 12-14 Maret 2019 di Olympia, London.

"LBF merupakan event pameran buku internasional yang sangat penting bagi dunia perbukuan sehingga UGM Press mengikutkan buku-bukunya untuk diperlihatkan di LBF. Kami mengirimkan tahun ini empat buku berbahasa Inggris dan di tahun mendatang kami akan mengirimkan lebih banyak lagi buku-buku, baik berbahasa Inggris maupun berbahasa Indonesia," ujar Manajer UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, Rabu (20/3).

Buku yang terpilih di antaranya adalah Ecotourism Destination in Archipelago Countries karya Muhammad Baiquni, Janianton Damanik, dan Erda Rindrasih; Sustainability and Crisis at The Village: Agroforestry in West Java Indonesia karya Kosuke Mizuno dan Siti Sugiah Mugniesyah (Editor); Ekranisasi Awal: Bringing Novels to The Silver Screen in The Dutch East Indies karya Christopher A. Woodrich; dan 50 Years of Amity and Enmity: The Politics of ASEAN Cooperation karya Poppy S. Winanti dan Muhammad Rum (Editor).

"Kehadiran Indonesia sebagai Market Focus LBF 2019 yang diprakarsai dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komite Buku Nasional, serta Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI) ini untuk mempromosikan dan memasarkan buku-buku ke pasar dunia. UGM Press dan AUP Press berkontribusi menghadirkan keempat buku dan katalog buku dari masing-masing penerbit di stan APPTI," ujar I Wayan.

Kepala Badan Penerbit dan Publikasi UGM, Dr. Widodo, menyampaikan bahwa ini adalah momentum yang sangat baik untuk terus meningkatkan posisi perbukuan dan buku karya UGM Press sebagai academic publisher di kancah dunia.

"Kehadiran buku UGM Press pada LBF 2019 merupakan langkah yang sangat strategis. Bahkan hal itu adalah loncatan cerdas dari sebuah penerbit universitas dalam rangka membuka cakrawala penerbitan internasional," ujar Widodo. (irwan/UGM Press)

Penyerahan simbolis Katalog UGM Press kepada Pak Agus dari Perpusnas (di Stand Perpusnas LBF London) sebagai salah satu pendukung APPTI di LBF 2019