Tanggal Posting

  • April 02, 2019

Share

UGM PRESS RAIH ANUGERAH BUKU ASEAN 2019

UGM PRESS RAIH ANUGERAH BUKU ASEAN 2019

UGM Press menerima trofi penghargaan Anugerah Buku ASEAN 2019 dalam kategori University/Research Institute karena telah produktif menerbitkan buku-buku akademik. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan acara Pesta Buku Antarbangsa Kuala Lumpur yang diadakan di PWTC Kuala Lumpur, Senin (1/4/2019).

Ketua Panel Penilai Profesional Anugerah Buku, yaitu YBhg. Tan Sri Profesor Dr. Abdul Latiff Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan timnya sudah menilai secara profesional untuk buku-buku akademik yang diterbitkan oleh UGM Press dan layak mendapatkan Anugerah Buku ASEAN 2019, dan semoga penghargaan yang diterima oleh UGM Press ini akan semakin mendorong penulis-penulis Universitas Gadjah Mada untuk terus menghasilkan karya berkualitas tinggi sebagai bahan referensi dan warisan regional dan internasional ASEAN.

Trofi Anugerah Buku ASEAN 2019 untuk UGM Press langsung diterima oleh Kepala Badan Penerbit dan Publikasi UGM, Widodo, S.P., M.Sc., Ph.D., pada Pesta Buku Antarbangsa Kuala Lumpur yang berlangsung dari 29 Maret s.d. 7 April 2019. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Komite Penyelenggara, Haji Hasan Hamzah, pada Senin, 1 April 2019, di PWTC Kuala Lumpur.

“Upaya UGM Press untuk menjadi penerbit yang produktif menerbitkan buku-buku akademik yang berkualitas telah berhasil mendapat apresiasi dari dunia luar. Anugerah Buku ASEAN 2019 yang diterima oleh UGM Press ini merupakan langkah yang sangat strategis. Bahkan hal itu merupakan loncatan cerdas sebuah penerbit universitas dalam rangka membuka cakrawala penerbitan internasional,” ujar Widodo.

Manajer UGM Press, Dr. I Wayan Mustika, mengapresiasi Anugerah Buku ASEAN 2019. Menurutnya, penghargaan ini sangat mendorong UGM Press sebagai academic publisher untuk dapat menghasilkan buku karya yang berkualitas dan menjadi referensi, baik untuk skala nasional maupun internasional,” ujar Wayan. (Irwan/UGM Press)

Anugerah Buku Asean 2019 UGM Press