UGM PRESS KEMBALI HADIR DI IIBF 2018
Details
  • September 12, 2018

UGM PRESS KEMBALI HADIR DI IIBF 2018

UGM Press hadir kembali tahun ini di Indonesia International Book Fair (IIBF). Pameran digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran buku bertaraf internasional ini diikuti oleh ratusan penerbit lokal dan 17 negara berpartisipasi serta berkontribusi di pameran ini. UGM Press sudah keempat kalinya turut serta dalam pameran ini. Pameran buku internasional ini berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 12 hingga 16 September 2018.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Ibu Rosidayati Rozalina, menjelaskan pada awalnya tujuan diadakan pameran buku ini adalah untuk memberikan informasi tentang buku sejalan dengan minat baca masyarakat. Tahun ini IIBF ditargetkan menjadi pusat transaksi hak cipta.

Upaya UGM Press untuk menjadi penerbit yang produktif menerbitkan buku berkualitas, merasa perlu turut serta dalam pameran buku internasional ini. Tahun ini, UGM Press membuka stan pamerannya di nomor 89.

Dr. I Wayan Mustika, selaku Manajer UGM Press turut hadir dalam pembukaan IIBF 2018. Beliau mengatakan bahwa animo mahasiswa terhadap buku ajar sangat tinggi, apalagi saat ini sedang memasuki tahun ajaran baru. "Buku-buku dari UGM Press tidak hanya diminati mahasiswa dan dosen, tetapi juga masyarakat umum," sambung Dr. Wayan. (UGM Press/irw)