Tanggal Posting

  • October 16, 2015

Share

UGM PRESS JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS GOETHE JERMAN

UGM PRESS JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS GOETHE JERMAN

UGM Press kerjasama dengan Universitas Goethe dalam hal buku referensi tentang Asia Tenggara

Frankfurt, 16 Oktober 2015

Indonesia sebagai tamu kehormatan dalam perhelatan buku terbesar di dunia, Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 tidak mensia-siakan kesempatan tersebut. Seluruh delegasi perwakilan penerbit di Indonesia yang hadir di FBF berusaha menampilkan kinerja terbaiknya. Telah banyak hak cipta yang berhasil dijual dan beberapa kerjasama yang terjalin antar penerbit internasional.

UGM Press sebagai salah satu penerbit universitas terkemuka di Indonesia membawa sekitar 50 judul buku akademis dalam forum FBF tersebut. Kelimapuluh judul buku tersebut cukup menarik antusiasme dari pengunjung pameran.

UGM Press menjalin kerjasama dengan Universitas Goethe sebagai bentuk penguatan keilmuwan dan peranannya di dunia akademik perguruan tinggi, di akhir acara FBF dengan menghibahkan 50 judul buku. Kerjasama tersebut dijalin secara simbolis oleh Prof. Dr. Harno Dwi Pranowo, Kepala Badan Penerbit dan Publikasi (BPP) UGM bersama Prof. Dr. Arndt Graf, Director of Interdisciplinary Centre for East Asia Studies dan juga Chair of Dept. of Southeast Asia Studies di Goethe Universitat, Frankfurt, Jerman. Didampingi oleh M. Agung Bramantya, Ph.D dan Dr. Mutiah Amini.

Arndt Graf menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas hibah buku tersebut karena akan memperkaya khasanah referensi di Universitas Goethe terutama di studi asia tenggara. Sementara Mutiah Amini mengatakan bahwa minat beberapa komunitas keilmuwan di Eropa dan dunia tentang studi asia tenggara makin meningkat, terlebih terkait dengan bidang sosial, humaniora dan budaya. "Banyak yang bertanya-tanya tentang asia tenggara, terutama Indonesia setelah menjadi tamu kehormatan di arena FBF 2015 ini", pungkas M. Agung Bramantya.