SD BINA ANAK SHOLEH JALAN KALIURANG (JAKAL) KUNJUNGI BAZAR BUKU UGM PRESS
Details
  • February 07, 2017

SD BINA ANAK SHOLEH JALAN KALIURANG (JAKAL) KUNJUNGI BAZAR BUKU UGM PRESS

Pada Senin, 06 Februari 2017, sekitar pukul 09.00 WIB, 48 siswa SD Bina Anak Sholeh (BIAS) Jakal Yogyakarta berkunjung ke UGM Press. Dalam kunjungan tersebut, para siswa didampingi oleh beberapa ustadz dan ustadzah.

Kunjungan ini dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Febriarto Wahyu Aji selaku Kepala Bidang Pemasaran UGM Press serta pemberian kenang-kenangan dari pihak SD BIAS kepada UGM Press. Dalam pembukaan tersebut, Bapak Febriarto menekankan tentang pentingnya membaca buku.

Setelah itu, ke-48 siswa yang terdiri atas kelas 5 dan 6 dibagi menjadi dua kelompok yang kemudian dipandu oleh pihak UGM Press untuk belajar mengenai proses penerbitan buku, mulai dari editing/koreksi bahasa, desain/layout, serta tahap produksi yang berupa pencetakan buku dan finishing.

Tidak hanya itu, beberapa dari siswa/siswi juga membeli buku dari bazar UGM Press, sesuai dengan anjuran dari ustadz/ustadzah mereka. Setelah mendapat pelajaran mengenai penerbitan buku serta ikut meramaikan bazar buku UGM Press, para siswa/siswi diberi beberapa kuis mengenai penerbitan dan bazar buku UGM Press serta mendapatkan suvenir cantik yang berupa stiker, kalender, dan mug.

Tujuan diadakannya kunjungan ini tidak lain ialah untuk meningkatkan minat baca para siswa. “Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada siswa-siswi akan pentingnya membaca, pentingnya buku bagi mereka, serta meningkatkan minat baca para siswa,” tutur Ustadzah Ning (salah satu pendamping) ketika ditanya oleh reporter UGM Press kala itu. “Walaupun buku-buku terbitan UGM Press belum waktunya menjadi konsumsi bagi anak-anak kami, tetapi hal itu bukanlah suatu masalah yang serius, karena di sini kami ingin meningkatkan minat baca siswa, serta memberikan wawasan lebih mengenai proses penerbitan buku dari awal hingga akhir,” tandasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari UGM Press kepada pihak SD BIAS sebagai ucapan terima kasih. (Mas’udah)