Tanggal Posting

  • March 27, 2018

Share

SD BINA ANAK SHOLEH JALAN KALIURANG (JAKAL) & GIWANGAN KUNJUNGI BAZAR BUKU UGM PRESS

SD BINA ANAK SHOLEH JALAN KALIURANG (JAKAL) & GIWANGAN KUNJUNGI BAZAR BUKU UGM PRESS

Pada Senin, 26 Maret 2018, sekitar pukul 09.00 WIB, 74 siswa SD Bina Anak Sholeh (BIAS) Jakal Yogyakarta berkunjung ke UGM Press. Dalam kunjungan tersebut, para siswa didampingi oleh beberapa ustadz dan ustadzah.

Kunjungan ini dimulai dengan pembukaan oleh Bapak I Wayan Mustika Aji selaku Manajer UGM Press serta serah terima kenang-kenangan dari pihak SD BIAS dan UGM Press. Dalam pembukaan tersebut, Bapak I Wayan menekankan tentang pentingnya membaca buku di “Zaman Now” di mana gadget telah hadir di setiap seluk-beluk kehidupan.

Setelah itu, seluruh siswa yang terdiri atas kelas 5 dibagi menjadi empat kelompok yang kemudian dipandu oleh pihak UGM Press untuk belajar mengenai proses penerbitan buku, mulai dari editing/koreksi bahasa, desain/layout, serta tahap produksi yang berupa pencetakan buku dan finishing. Tidak hanya itu, beberapa dari siswa/siswi juga membeli buku dari bazar UGM Press. Mereka juga mendapat suvenir cantik, seperti gantungan kunci dan pulpen.

Tujuan diadakannya kunjungan ini tidak lain ialah untuk meningkatkan minat baca para siswa. “Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang proses pembuatan buku, dan juga menumbuhkan rasa cinta terhadap buku di tengah era gadget saat ini,” tutur Ibu Kepala SD Bina Anak Sholeh ketika ditanya oleh reporter UGM Press kala itu. “Dengan tumbuhnya rasa cinta terhadap buku, saya berharap generasi selanjutnya dapat lebih gemar untuk membaca,” tandasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan doa serta pesan-pesan dan ucapan terima kasih dari Bapak M. Iwan Setiawan selaku pemandu acara. (UGM Press/Rfq, Hls).