Tanggal Posting

  • April 04, 2019

Share

PEMBUKAAN PESTA BUKU BANDUNG 2019

PEMBUKAAN PESTA BUKU BANDUNG 2019

Pembukaan Pesta Buku Bandung 2019 sebagai rangkaian acara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, diresmikan oleh Sekjen Kemendikbud RI. Ketua Umum Ikapi Jabar Mahpudi mengatakan, Pesta Buku Bandung kali ini terasa berbeda karena digelar 4-10 April 2019, menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019. "Panitia memberi tema: Pesta Demokreasi Urang Bandung (bukan Demokrasi). Dipilihnya tema ini untuk memperlihatkan konsistensi pengurus Ikapi Jabar tetap fokus pada misi dan visi organisasi menjadikan buku sebagai basis peradaban bangsa," tuturnya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung agar kembali gemar membaca buku. Hal tersebut disebabkan angka minat baca masyarakat Indonesia disinyalir masih cenderung mengkawatirkan. Terlebih berdasarkan hasil riset penelitian yang dilakukan, warga Bandung bisa menghabiskan waktu dengan gadgetnya rata-rata tiga jam sehari tidak sebanding dengan daya bacanya.

"Tidak ada peradaban yang maju kalau masyarakatnya tidak membaca buku, tidak menerbitkan buku, dan tidak menulis buku. Bahkan mang Oded sudah mempunyai perpustakaan pribadi sejak zaman sekolah, sebab dari sana kita bisa banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat digunakan dalam kegiatan di kehidupan, semisal untuk isi bahan dalam berdakwah atau berpidato seperti ini," ucapnya.

UGM Press sebagai academic publisher kembali hadir untuk ketiga kalinya di Bandung, sebagai peserta event Pesta Buku Bandung yang akan dilangsungkan pada tanggal 4–10 April 2019 di Gedung Landmark Jalan Braga No. 129 Bandung. UGM Press ada di stan nomor 53–54 dengan menggelar diskon spesial dan 100 pembeli pertama akan mendapatkan suvenir menarik, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di stan. (Dimas/UGM Press)