Tanggal Posting

  • July 18, 2016

Share

BUKU “EKOLOGI PERAIRAN TROPIS” MENJADI MAHAR PERNIKAHAN

BUKU “EKOLOGI PERAIRAN TROPIS” MENJADI MAHAR PERNIKAHAN

Buku berjudul “Ekologi Perairan Tropis: Prinsip Dasar Pengelolaan Sumber Daya Hayati Perairan” ini sebelumnya pernah diterbitkan oleh penerbit lain. Karena saya merasa kurang puas, maka saya mencoba untuk menjalin kerja sama dengan UGM Press dalam format buku yang direvisi. Alasan saya bekerja sama dengan UGM Press antara lain:

  1. UGM Press bukan penerbit yang sekedar menerbitkan buku tetapi telah memiliki jaringan dengan toko buku Gramedia dan beberapa toko buku lainnya di seluruh Indonesia sehingga dapat dipastikan buku yang diterbitkan di UGM Press dapat tersebar di seluruh Indonesia, hal yang berbeda jika dibandingkan dengan penerbit lainnya.

  2. UGM Press juga menerbitkan buku secara online dan mudah diakses.

Saya merasa senang sekali akhirnya buku saya dapat diterbitkan oleh UGM Press yang sangat profesional karena:

  1. Pihak UGM Press mulai dari naskah buku kami di-review oleh reviewer yang kompeten sesuai dengan bidang ilmu, edit kebahasaan, lay out, dan desain kover buku semuanya dilakukan dalam waktu yang cukup singkat.

  2. Desain kover buku sangat cocok dengan judul dan isi buku tanpa mengesampingkan nilai artistiknya.

  3. Proses revisi dan perbaikan ulang antara pihak editor UGM Press dengan penulis berjalan dengan sangat lancar dengan respons yang positif dan cepat terhadap perbaikan yang diinginkan penulis.

  4. Dan yang terpenting, buku saya ini dapat dijadikan sebagai mahar pernikahan saya melalui permintaan yang sangat mendadak (karena permintaan istri untuk menjadian buku tersebut sebagai maharnya kurang dari satu minggu), dan mendapatkan respons yang sangat positif dari UGM Press dengan telah mengirimkan buku tersebut 2 hari sebelum hari pernikahan.

Itulah beberapa hal yang membuat saya pribadi sangat senang sekali bekerja sama dengan UGM Press dalam menerbitkan buku saya ini. Harapan saya semoga UGM Press selalu mempertahankan pelayanan dan kerja samanya dengan para penulis buku. Semoga UGM Press semakin berkembang.

Ambon, 18 Juli 2016

Penulis Buku,

 

 Husain Latuconsina, S.Pi. M.Si.