Tanggal Posting

  • February 10, 2020

Share

BEDAH BUKU : “ORGANISASI PEMUDA LINGKUNGAN DI INDONEISA PASCA-ORDE BARU”

BEDAH BUKU : “ORGANISASI PEMUDA LINGKUNGAN DI INDONEISA PASCA-ORDE BARU”

Dinas Perpustakaan dan Arsip Dareah DIY mengadakan bedah buku yang berjudul “Organisasi Pemuda lingkungan di Indonesia Pasca-Orde Baru” pada hari Senin, 10 Februari 2020. Acara ini dilaksanakan di Balai RW 10 Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Bedah buku ini bertujuan untuk meningkatkan literasi para penduduk kelurahan Cokrodingratan khususnya dalam bidang organisasi lingkungan.

     

Buku “Organisasi Pemuda lingkungan di Indonesia Pasca-Orde Baru” merupakan buku yang telah diterbitlan oleh penerbit UGM Press. Di dalam buku ini, secara garis besar mengkaji tentang variasi dan karakteristik dari aktivitas organisasi pemuda di Indonesia pasca orde baru. Acara bedah buku ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan DPAD DIY, Djuli Sugiarto serta dihadiri beberapa tokoh penting seperti Imam Priyono, SE., M.Si. (Komisi D DPRD), M. Nazir Salim (Perwakilan Penerbit Gadjah Mada University Press), Husni Eko Prabowo (Dispora DIY) dan Triyanta., S.Pd, S. MIP (DPK Kota Yogyakarta).

         

Acara bedah buku ini menerima banyak antusias wagra kelurahan Cokrodiningratan serta apresiasi dari manager UGM Press Dr. I Wayan Mustika. “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan bedah buku ini karena menerima banyak antusiasme masyarakat,” ujar wayan. Selain itu Dr. I Wayan juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan bedah buku ini, “Saya sangat berharap kegiatan bedah buku seperti ini bisa terus dilaksanakan guna meningkatkan literasi masyarakat terhadap isu-isu terbaru yang terjadi di Indonesia maupun dunia,” tambahnya. (Gesang anita CW/ Sekolah Vokasi UGM)